Friday 25 May 2012

Cara Membuat Sistem Restore Point di Windows 7

Cara Membuat Restore Point di Windows 7Bagi seorang administrartor sistem atau orang yang sering mgutak-atik sistem pada windows, cara membuat sistem restore point di windows 7 adalah hal yang biasa, akan tetapi lain halnya dengan anda yg sedang mencari-cari cara ini melalui mbah google.
Sistem restore point sangat penting dalam sistem operasi windows, sistem ini dapat digunakan untuk mengembalikan sistem pada kondisi semula (hari dimana sistem restore itu dibuat) tanpa kehilangan data dan pengaturan yang telah di lakukan pada sistem yang baru. Sistem restore biasanya dibuat ketika seseorang ingin menambahkan sebuah sistem baru pada windows-nya dan apabila pada proses penambahan sistem tersebut terjadi error atau menyebabkan windows tidak berjalan stabil maka sistem restore ini dapat dimanfaatkan.

Bagaimana cara membuat sistem restore point di windows 7 ?

Bagi pengguna windows 7 disarankan untuk membuat sistem restore sebelum melakukan penambahan atau perubahan pada sistem windows. Jadi apbila setelah perubahan sistem itu tidak berjalan sesuai keinginan anda dapat dengan mudah mengembalikan sistem semula.
Contohnya apabila apabila anda ingin menginstall skin pack (theme) pada windows 7, kemudian setelah diinstall ternyata hasil tampilannya tidak memuaskan. Pasti anda uninstall skin pack tersebut supaya tampilan berubah seperti semula, akan tetapi setelah anda uninstall tampilan tidak juga mau berubah ke semula, nah disinilah anda bisa menggunakan sistem restore point tersebut. Jadi tidak perlu khawatir lagi jika ingin menginstall sesuatu di windows 7 anda.
Untuk membuat restore point tersebut, yuang harus anda lakukan adalah:
  1. Klik start, pada tulisan computer klik kanan pilih properties
  2. Maka akan muncul jendela baru lalu klik System protection
    system protection
  3. Lalu akan muncul jendela sistem properties, klik tombol create
    create system restore
  4. Berinama sistem restore sesuai dengan keinginan anda, untuk tanggal dan waktu sudah otomatis di tambahkan. Lalu klik create
    create restore point
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, kemudian klik close jika sudah selesai.
    create restore point(2)
    create restore point(3)
Sistem restore pada windows 7 telah di buat. Anda dapat menggunakannya saat dibutuhkan. Caranya dengan membuaka Start > All programs > Accessories > System Tools > System restore. Selain itu baca juga artikel mengenai cara mempercepat kinerja windows 7 untuk mendapatkan performa windows yang optimal.
Dapat disimpulkan cara membuat sistem restore point di windows 7 sangat mudah, akan tetapi besar manfaatnya untuk keamanan sistem operasi windows anda.

Sumber : www.kaplik.com

No comments:

Post a Comment